KISI-KISI SOAL
UTS GANJIL KELAS VIII TA. 2015 / 2016
No
|
KD
|
Materi
|
Indikator Soal
|
1.
|
11.2
|
Gagasan Utama
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik
mampu menentukan gagasan pokok paragraf
|
2.
|
11.2
|
Gagasan Utama
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik
mampu menentukan gagasan pokok paragraf
|
3.
|
11.2
|
Gagasan Utama
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik
mampu menentukan inti paragraf
|
4.
|
11.2
|
Gagasan Utama
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik
mampu menentukan gagasan pokok paragraf
|
5.
|
11.2
|
Gagasan Utama
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik
mampu menentukan gagasan pokok paragraf
|
6.
|
11.2
|
Gagasan Utama
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik
mampu menentukan kalimat utama paragraf
|
7.
|
11.2
|
Gagasan Utama
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik
mampu menentukan ide pokok paragraf
|
8.
|
11.2
|
Gagasan Utama
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik
mampu menentukan gagasan utama paragraf
|
9.
|
11.2
|
Gagasan Utama
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik
mampu menentukan ide pokok paragraf
|
10.
|
12.1
|
Rangkuman
|
Disajikan sebuah teks bacaan terdiri dari
dua paragraf, peserta didik mampu merangkum isi teks bacaan
|
11.
|
12.1
|
Rangkuman
|
Disajikan sebuah teks bacaan terdiri dari
satu paragraf, peserta didik mampu merangkum isi teks bacaan
|
12.
|
12.1
|
Rangkuman
|
Disajikan sebuah teks bacaan terdiri dari
satu paragraf, peserta didik mampu merangkum isi teks bacaan
|
13.
|
12.1
|
Rangkuman
|
Disajikan sebuah teks bacaan terdiri dari
dua paragraf, peserta didik mampu merangkum isi teks bacaan
|
14.
|
12.1
|
Rangkuman
|
Disajikan sebuah teks bacaan terdiri dari
dua paragraf, peserta didik mampu merangkum isi teks bacaan
|
15.
|
12.1
|
Rangkuman
|
Disajikan sebuah teks bacaan terdiri dari
dua paragraf, peserta didik mampu merangkum isi teks bacaan
|
16.
|
3.1
|
Membaca Pindai
|
Disajikan
sebuah indeks, peserta didik mampu menentukan informasi yang dicari
|
17.
|
3.3
|
Membaca Cepat
|
Disajikan sebuah ilustrasi membaca cepat, peserta didik mampu
menyimpulkan pernyataan kecepatan membaca (KPM) berdasarkan ilustrasi
tersebut
|
18.
|
3.2
|
Inf. Nonverba
|
Disajikan sebuah tabel, peserta didik mampu menentukan pernyataan yang
sesuai dengan tabel tersebut
|
19.
|
3.2
|
Inf. Nonverba
|
Disajikan sebuah denah, peserta didik mampu menentukan perjalanan paling
efektif menuju lokasi yang sesuai dengan denah tersebut
|
20.
|
3.2
|
Inf. Nonverba
|
Disajikan sebuah diagram, peserta didik mampu menentukan pernyataan yang
sesuai dengan diagram tersebut
|
21.
|
3.2
|
Inf. Nonverba
|
Disajikan sebuah grafik, peserta didik mampu menentukan pernyataan yang
sesuai dengan grafik
|
22.
|
3.2
|
Inf. Nonverba
|
Disajikan sebuah tabel, peserta didik mampu menentukan pernyataan yang
sesuai dengan tabel tersebut
|
23.
|
3.2
|
Inf. Nonverba
|
Disajikan sebuah tabel, peserta didik mampu menentukan pertanyaan yang
sesuai dengan isi tabel
|
24.
|
12.3
|
Slogan/ Poster
|
Disajikan sebuah ilustrasi, peserta didik mampu
menentukan slogan sesuai ilustrasi tersebut
|
25.
|
12.3
|
Slogan/ Poster
|
Disajikan sebuah ilustrasi, peserta didik mampu
menentukan slogan sesuai ilustrasi tersebut
|
26.
|
12.3
|
Slogan/ Poster
|
Disajikan sebuah ilustrasi, peserta didik mampu
menentukan slogan sesuai ilustrasi tersebut
|
27.
|
12.3
|
Slogan/ Poster
|
Peserta didik mampu menentukan kalimat slogan
|
28.
|
12.3
|
Slogan/ Poster
|
Disajikan sebuah ilustrasi, peserta didik mampu
menentukan slogan sesuai ilustrasi tersebut
|
29.
|
12.3
|
Slogan/ Poster
|
Disajikan sebuah ilustrasi, peserta didik mampu
menentukan slogan sesuai ilustrasi tersebut
|
30.
|
4.2
|
Surat Dinas
|
Peserta didik dapat menentukan penulisan nomor,
lampiran, dan perihal surat dengan tepat
|
31.
|
4.2
|
Surat Dinas
|
Disajikan sebuah kutipan surat dinas rumpang, peserta
didik mampu melengkapi penulisan nama dan alamat surat yang dituju
|
32.
|
4.2
|
Surat Dinas
|
Disajikan sebuah kutipan surat dinas rumpang, peserta
didik mampu melengkapi penulisan kalimat penutup surat
|
33.
|
4.2
|
Surat Dinas
|
Disajikan sebuah kutipan surat dinas rumpang, peserta
didik mampu menentukan maksud dan isi surat
|
34.
|
4.2
|
Surat Dinas
|
Disajikan sebuah kutipan surat dinas, peserta didik
mampu memperbaiki penulisan kalimat penutup surat
|
35.
|
4.2
|
Surat Dinas
|
Disajikan sebuah ilustrasi, peserta didik mampu menulis
isi surat undangan berdasarkan ilustrasi tersebut
|
36.
|
4.3
|
Ekposisi
|
Disajikan langkah-langkah petunjuk melakukan sesuatu
secara acak, peserta didik mampu menyusun langkah-langkah tersebut secara
runtut
|
37.
|
4.3
|
Ekposisi
|
Peserta didik mampu menentukan bahasa petunjuk yang
efektif
|
38.
|
4.3
|
Ekposisi
|
Disajikan langkah-langkah petunjuk melakukan sesuatu
secara acak, peserta didik mampu menyusun langkah-langkah tersebut secara
runtut
|
39.
|
4.3
|
Ekposisi
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik mampu
menentukan kalimat yang menggunkaan bahasa petunjuk dalam paragraf tersebut
|
40.
|
4.3
|
Ekposisi
|
Disajikan langkah-langkah petunjuk melakukan sesuatu
secara acak, peserta didik mampu menyusun langkah-langkah tersebut secara
runtut
|
41.
|
2.1
|
Wawancara
|
Disajikan
kutipan wawancara rumpang, peserta didik mampu melengkapi kalimat rumpang
pada kutipan wawancara tersebut
|
42.
|
2.1
|
Wawancara
|
Peserta
didik mampu menentukan pertanyaan yang sesuai dalm wawancara
|
43.
|
2.1
|
Wawancara
|
Disajikan
kutipan wawancara dialog interaktif, peserta didik mampu menentukan tema pada
kutipan wawancara tersebut
|
44.
|
2.1
|
Wawancara
|
Disajikan
kutipan wawancara dialog interaktif, peserta didik mampu menentukan
kesimpulan kutipan wawancara tersebut
|
45.
|
2.1
|
Wawancara
|
Disajikan kutipan
wawancara dialog interaktif, peserta didik mampu menentukan pendapat penguat
narasumber berdasarkan kutipan wawancara tersebut
|
46.
|
3.1
|
Membaca Pindai
|
Disajikan
informasi indeks, peserta didik mampu mencari informasi terkait isi indeks
[skor maks = 6]
|
47.
|
4.3
|
Ekposisi
|
Peserta
didik mempu menuliskan langkah-langkah membuat sesuatu dengan memperhatikan
kelengkapan struktur teks dan isi [skor maks = 6]
|
48.
|
3.1
|
Membaca Pindai
|
Disajikan 12
kata secara tidak alfabetis, peserta didik mampu menyusun kamus kecil berdasarkan
kata-kata tersebut dengan memperhatikan penulisan kata dasar dan kata baku
yang tepatkata [skor maks = 6]
|
49.
|
4.2
|
Surat Dinas
|
Disajikan
sistematika struktur surat resmi, peserta didik mampu melengkapi struktur
surat dengan tepat [skor maks = 6]
|
50.
|
3.2
|
Inf. Nonverba
|
Disajikan
sebuah denah dan ilustrasi, peserta didik mampu menentukan jalan paling
efektif menuju lokasi berdasarkan ilustrasi tersebut [skor maks = 6]
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.