14/08/15

LKD, UK, DAN REMEDIAL BAHASA INDONESIA KELAS IX GANJIL

EYD     Penulisan tanda baca, huruf kapital, bercetak miring, partikel dan artikel, kata baku dan tidak baku

4.3        Menyunting karangan dengan berpedoman pada ketepatan ejaan,  pilihan kata, keefektifan kalimat,  keterpaduan paragraf, dan kebulatan wacana
11.1      Menemukan gagasan dari beberapa artikel dan buku melalui kegiatan membaca ekstensif
3.2        Menemukan informasi yang diperlukan secara cepat dan tepat dari indeks buku melalui kegiatan membaca memindai
11.3      Menyimpulkan gagasan utama suatu teks dengan membaca cepat ± 300 kata per menit
11.2      Mengubah sajian grafik, tabel, atau bagan menjadi uraian melalui kegiatan membaca intensif
4.1        Menulis iklan baris dengan bahasa yang singkat, padat dan jelas
3.1        Membedakan antara fakta dan opini dalam teks iklan di surat kabar melali kegiatan membaca intensif
2.2        Melaporkan  secara lisan berbagai peristiwa dengan menggunakan kalimat yang jelas
12.3      Menulis surat pembaca tentang lingkungan sekolah
12.1      Menulis karya tulis dengan menggunakan berbagai sumber
12.2      Menulis teks pidato/ ceramah/ khotbah dengan sistematika dan bahasa yang efektif
10.1      Berpidato/ berceramah/ berkhotbah dengan intonasi yang tepat dan artikulasi serta volume suara yang jelas

7.1        Menemukan tema, latar,  dan penokohan, pada cerpen-cerpen dalam satu kumpulan cerpen
7.2        Menganalisis nilai-nilai kehidupan pada cerpen-cerpen dalam satu buku kumpulan cerpen
13.1      Menerangkan sifat-sifat tokoh dari kutipan novel yang dibacakan

13.2      Menjelaskan alur peristiwa dari suatu sinopsis novel yang dibacakan

4.2        Meresensi buku pengetahuan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.