13/09/15

KISI-KISI SOAL UTS GANJIL KELAS IX TA. 2015 / 2016

No
KD
Materi
Indikator Soal
1.       
4.3
Menyunting Karangan
Disajikan sebuah teks bacaan, peserta didik mampu menentukan kalimat sumbang yang terdapat pada teks bacaan tersebut
2.       
4.3
Menyunting Karangan
Disajikan sebuah teks bacaan, peserta didik mampu memperbaiki kalimat tidak padu yang terdapat pada teks bacaan tersebut
3.       
4.3
Menyunting Karangan
Peserta didik mampu menentukan penulisan tanda baca yang tepat
4.       
4.3
Menyunting Karangan
Disajikan sebuah kalimat tidak efektif, peserta didik mampu memperbaiki menentukan ketidakefektifan kalimat tersebut
5.       
4.3
Menyunting Karangan
Peserta didik mampu menentukan penulisan kata bilangan yang tepat
6.       
4.3
Menyunting Karangan
Disajikan sebuah teks bacaan, peserta didik mampu memperbaiki kalimat tidak padu yang terdapat pada teks bacaan tersebut
7.       
4.3
Menyunting Karangan
Disajikan sebuah teks bacaan, peserta didik mampu menentukan penulisan kata tidak baku yang terdapat pada teks bacaan tersebut
8.       
11.1
Gagasan Utama
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik mampu menentukan gagasan pokok paragraf
9.       
11.1
Gagasan Utama
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik mampu menentukan gagasan utama paragraf
10.    
11.1
Gagasan Utama
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik mampu menentukan isi paragraf
11.    
11.1
Gagasan Utama
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik mampu menentukan kalimat utama paragraf
12.    
11.1
Gagasan Utama
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik mampu menentukan gagasan pokok paragraf
13.    
11.1
Gagasan Utama
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik mampu menentukan kalimat utama paragraf
14.    
11.1
Gagasan Utama
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik mampu menentukan gagasan utama paragraf
15.    
11.1
Gagasan Utama
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik mampu menentukan gagasan utama paragraf
16.    
3.2
Membaca Pindai
Disajikan sebuah paragraf yang terdapat kata-kata istilah, peserta didik mampu menyusun kata-kata istilah tersebut menjadi kamus kecil secara alfabetis
17.    
11.3
Membaca Cepat
Disajikan sebuah ilustrasi membaca cepat, peserta didik mampu menyimpulkan pernyataan kecepatan membaca (KPM) berdasarkan ilustrasi tersebut
18.    
11.2
Inf. Nonverba
Disajikan sebuah denah, peserta didik mampu menentukan perjalanan paling efektif menuju lokasi yang sesuai dengan denah tersebut
19.    
11.2
Inf. Nonverba
Disajikan sebuah diagram, peserta didik mampu menentukan pernyataan yang sesuai dengan diagram tersebut
20.    
11.2
Inf. Nonverba
Disajikan sebuah tabel, peserta didik mampu menentukan pernyataan yang sesuai dengan tabel tersebut
21.    
11.2
Inf. Nonverba
Disajikan sebuah bagan, peserta didik mampu menentukan pernyataan yang sesuai dengan bagan tersebut
22.    
11.2
Inf. Nonverba
Disajikan sebuah tabel, peserta didik mampu menentukan pernyataan yang sesuai dengan tabel tersebut
23.    
4.1
Iklan Baris
Disajikan sebuah ilustrasi, peserta didik mampu menulis iklan baris sesuai dengan ilustrasi tersebut
24.    
4.1
Iklan Baris
Disajikan sebuah ilustrasi, peserta didik mampu menulis iklan baris sesuai dengan ilustrasi tersebut
25.    
4.1
Iklan Baris
Disajikan sebuah iklan baris, peserta didik mampu memperbaiki penulisan iklan baris yang lebih singkat
26.    
4.1
Iklan Baris
Disajikan sebuah iklan baris, peserta didik mampu menentukan isi iklan baris tersebut
27.    
4.1
Iklan Baris
Disajikan sebuah iklan baris, peserta didik mampu menentukan singkatan yang terdapat dalam iklan baris tersebut
28.    
3.1
Opini Fakta
Disajikan sebuah iklan yang terdiri dari 4 pernyataan, peserta didik mampu menentukan opini yang terdapat dalam pernyataan iklan tersebut
29.    
3.1
Opini Fakta
Disajikan sebuah iklan, peserta didik mampu menentukan penjelasan isi iklan tersebut
30.    
3.1
Opini Fakta
Disajikan sebuah iklan yang terdiri dari 5 pernyataan, peserta didik mampu menentukan fakta yang terdapat dalam pernyataan iklan tersebut
31.    
3.1
Opini Fakta
Peserta didik mampu menentukan contoh iklan yang mengandung informasi fakta
32.    
3.1
Opini Fakta
Disajikan sebuah iklan yang terdiri dari 4 pernyataan, peserta didik mampu menentukan fakta yang terdapat dalam pernyataan iklan tersebut
33.    
3.1
Opini Fakta
Disajikan sebuah iklan, peserta didik mampu menentukan fakta yang terdapat dalam pernyataan iklan tersebut
34.    
2.2
Lap. Peristiwa
Disajikan sebuah teks bacaan laporan peristiwa, peserta didik mampu menentukan informasi yang sesuai dengan isi teks bacaan tersebut
35.    
2.2
Lap. Peristiwa
Disajikan sebuah teks bacaan laporan peristiwa, peserta didik mampu menjawab pertanyaan yang terkait dengan isi informasi pada teks bacaan tersebut
36.    
2.2
Lap. Peristiwa
Disajikan sebuah teks bacaan laporan peristiwa, peserta didik mampu menjawab pertanyaan yang terkait dengan isi informasi pada teks bacaan tersebut
37.    
2.2
Lap. Peristiwa
Disajikan sebuah teks bacaan laporan peristiwa, peserta didik mampu menentukan informasi yang tidak sesuai dengan isi teks bacaan tersebut
38.    
2.2
Lap. Peristiwa
Disajikan sebuah teks bacaan laporan peristiwa, peserta didik mampu menentukan informasi yang sesuai dengan isi teks bacaan tersebut
39.    
12.3
Surat Pembaca
Peserta didik mampu menentukan kalimat penutup surat dinas yang tepat
40.    
12.3
Surat Pembaca
Disajikan sebuah kutipan surat pembaca rumpang, peserta didik mampu melengkapi kalimat surat pembaca yang rumpang tersebut sesuai konteks
41.    
12.3
Surat Pembaca
Peserta didik mampu menentukan contoh isi surat pembaca
42.    
12.3
Surat Pembaca
Disajikan sebuah kutipan surat dinas rumpang, peserta didik mampu menentukan penulisan yang tidak tepat pada kutipan surat dinas tersebut
43.    
12.3
Surat Pembaca
Disajikan sebuah kutipan surat pembaca rumpang, peserta didik mampu melengkapi kalimat surat pembaca yang berisi ajakan sesuai konteks
44.    
12.3
Surat Pembaca
Disajikan sebuah kutipan surat pembaca, peserta didik mampu menentukan kalimat yang berisi saran dalam kutipan surat pembaca tersebut
45.    
12.3
Surat Pembaca
Peserta didik mampu menentukan penulisan nama dan alamat yang dituju pada surat dinas
46.    
4.3
Menyunting Karangan
Disajikan dua kalimat, peserta didik mampu menyunting dan menuliskan kembali kalimat tersebut dengan memperhatikan kaidah EYD [skor maks = 6]
47.    
11.2
Inf. Nonverba
Disajikan sebuah denah dan ilustrasi, peserta didik mampu menentukan jalan paling efektif menuju lokasi berdasarkan ilustrasi tersebut [skor maks = 6]
48.    
3.2
Iklan Baris
Disajikan sebuah data-data, peserta didik mampu menulis iklan baris sesuai konteks dan ilustrasi data [skor maks = 6]
49.    
3.1
Opini Fakta
Disajikan sebuah iklan, peserta didik mampu menentukan tiga informasi berupa fakta yang terdapat pada iklan tersebut [skor maks = 6]
50.    
4.1
Surat Pembaca
Disajikan sistematika struktur surat resmi, peserta didik mampu melengkapi struktur surat dengan tepat [skor maks = 6]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.