No
|
KD
|
Materi
|
Indikator Soal
|
1.
|
4.3
|
Menyunting Karangan
|
Disajikan sebuah teks bacaan, peserta didik mampu
menentukan kalimat sumbang yang terdapat pada teks bacaan tersebut
|
2.
|
4.3
|
Menyunting Karangan
|
Disajikan sebuah teks bacaan, peserta didik mampu
memperbaiki kalimat tidak padu yang terdapat pada teks bacaan tersebut
|
3.
|
4.3
|
Menyunting Karangan
|
Peserta didik mampu menentukan penulisan tanda baca
yang tepat
|
4.
|
4.3
|
Menyunting Karangan
|
Disajikan sebuah kalimat tidak efektif, peserta didik
mampu memperbaiki menentukan ketidakefektifan kalimat tersebut
|
5.
|
4.3
|
Menyunting Karangan
|
Peserta didik mampu menentukan penulisan kata
bilangan yang tepat
|
6.
|
4.3
|
Menyunting Karangan
|
Disajikan sebuah teks bacaan, peserta didik mampu
memperbaiki kalimat tidak padu yang terdapat pada teks bacaan tersebut
|
7.
|
4.3
|
Menyunting Karangan
|
Disajikan sebuah teks bacaan, peserta didik mampu
menentukan penulisan kata tidak baku yang terdapat pada teks bacaan tersebut
|
8.
|
11.1
|
Gagasan Utama
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik
mampu menentukan gagasan pokok paragraf
|
9.
|
11.1
|
Gagasan Utama
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik
mampu menentukan gagasan utama paragraf
|
10.
|
11.1
|
Gagasan Utama
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik
mampu menentukan isi paragraf
|
11.
|
11.1
|
Gagasan Utama
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik mampu
menentukan kalimat utama paragraf
|
12.
|
11.1
|
Gagasan Utama
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik
mampu menentukan gagasan pokok paragraf
|
13.
|
11.1
|
Gagasan Utama
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik
mampu menentukan kalimat utama paragraf
|
14.
|
11.1
|
Gagasan Utama
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik
mampu menentukan gagasan utama paragraf
|
15.
|
11.1
|
Gagasan Utama
|
Disajikan sebuah paragraf, peserta didik
mampu menentukan gagasan utama paragraf
|
16.
|
3.2
|
Membaca Pindai
|
Disajikan sebuah paragraf yang terdapat
kata-kata istilah, peserta didik mampu menyusun kata-kata istilah tersebut
menjadi kamus kecil secara alfabetis
|
17.
|
11.3
|
Membaca Cepat
|
Disajikan sebuah ilustrasi membaca cepat, peserta didik mampu
menyimpulkan pernyataan kecepatan membaca (KPM) berdasarkan ilustrasi
tersebut
|
18.
|
11.2
|
Inf. Nonverba
|
Disajikan sebuah denah, peserta didik mampu menentukan perjalanan paling
efektif menuju lokasi yang sesuai dengan denah tersebut
|
19.
|
11.2
|
Inf. Nonverba
|
Disajikan sebuah diagram, peserta didik mampu menentukan pernyataan yang
sesuai dengan diagram tersebut
|
20.
|
11.2
|
Inf. Nonverba
|
Disajikan sebuah tabel, peserta didik mampu menentukan pernyataan yang
sesuai dengan tabel tersebut
|
21.
|
11.2
|
Inf. Nonverba
|
Disajikan sebuah bagan, peserta didik mampu menentukan pernyataan
yang sesuai dengan bagan tersebut
|
22.
|
11.2
|
Inf. Nonverba
|
Disajikan sebuah tabel, peserta didik mampu menentukan pernyataan yang
sesuai dengan tabel tersebut
|
23.
|
4.1
|
Iklan Baris
|
Disajikan sebuah ilustrasi, peserta didik mampu
menulis iklan baris sesuai dengan ilustrasi tersebut
|
24.
|
4.1
|
Iklan Baris
|
Disajikan sebuah ilustrasi, peserta didik mampu
menulis iklan baris sesuai dengan ilustrasi tersebut
|
25.
|
4.1
|
Iklan Baris
|
Disajikan sebuah iklan baris, peserta didik mampu
memperbaiki penulisan iklan baris yang lebih singkat
|
26.
|
4.1
|
Iklan Baris
|
Disajikan sebuah iklan baris, peserta didik mampu
menentukan isi iklan baris tersebut
|
27.
|
4.1
|
Iklan Baris
|
Disajikan sebuah iklan baris, peserta didik mampu
menentukan singkatan yang terdapat dalam iklan baris tersebut
|
28.
|
3.1
|
Opini Fakta
|
Disajikan sebuah iklan yang terdiri dari 4
pernyataan, peserta didik mampu menentukan opini yang terdapat dalam
pernyataan iklan tersebut
|
29.
|
3.1
|
Opini Fakta
|
Disajikan sebuah iklan, peserta didik mampu
menentukan penjelasan isi iklan tersebut
|
30.
|
3.1
|
Opini Fakta
|
Disajikan sebuah iklan yang terdiri dari 5
pernyataan, peserta didik mampu menentukan fakta yang terdapat dalam
pernyataan iklan tersebut
|
31.
|
3.1
|
Opini Fakta
|
Peserta didik mampu menentukan contoh iklan yang
mengandung informasi fakta
|
32.
|
3.1
|
Opini Fakta
|
Disajikan sebuah iklan yang terdiri dari 4
pernyataan, peserta didik mampu menentukan fakta yang terdapat dalam
pernyataan iklan tersebut
|
33.
|
3.1
|
Opini Fakta
|
Disajikan sebuah iklan, peserta didik mampu
menentukan fakta yang terdapat dalam pernyataan iklan tersebut
|
34.
|
2.2
|
Lap. Peristiwa
|
Disajikan sebuah teks bacaan laporan peristiwa,
peserta didik mampu menentukan informasi yang sesuai dengan isi teks bacaan
tersebut
|
35.
|
2.2
|
Lap. Peristiwa
|
Disajikan sebuah teks bacaan laporan peristiwa,
peserta didik mampu menjawab pertanyaan yang terkait dengan isi informasi
pada teks bacaan tersebut
|
36.
|
2.2
|
Lap. Peristiwa
|
Disajikan sebuah teks bacaan laporan peristiwa,
peserta didik mampu menjawab pertanyaan yang terkait dengan isi informasi
pada teks bacaan tersebut
|
37.
|
2.2
|
Lap. Peristiwa
|
Disajikan sebuah teks bacaan laporan peristiwa,
peserta didik mampu menentukan informasi yang tidak sesuai dengan isi teks
bacaan tersebut
|
38.
|
2.2
|
Lap. Peristiwa
|
Disajikan sebuah teks bacaan laporan peristiwa,
peserta didik mampu menentukan informasi yang sesuai dengan isi teks bacaan
tersebut
|
39.
|
12.3
|
Surat Pembaca
|
Peserta didik mampu menentukan kalimat penutup surat
dinas yang tepat
|
40.
|
12.3
|
Surat Pembaca
|
Disajikan sebuah kutipan surat pembaca rumpang,
peserta didik mampu melengkapi kalimat surat pembaca yang rumpang tersebut
sesuai konteks
|
41.
|
12.3
|
Surat Pembaca
|
Peserta didik mampu menentukan contoh isi surat
pembaca
|
42.
|
12.3
|
Surat Pembaca
|
Disajikan sebuah kutipan surat dinas rumpang, peserta
didik mampu menentukan penulisan yang tidak tepat pada kutipan surat dinas
tersebut
|
43.
|
12.3
|
Surat Pembaca
|
Disajikan sebuah kutipan surat pembaca rumpang,
peserta didik mampu melengkapi kalimat surat pembaca yang berisi ajakan
sesuai konteks
|
44.
|
12.3
|
Surat Pembaca
|
Disajikan sebuah kutipan surat pembaca, peserta didik
mampu menentukan kalimat yang berisi saran dalam kutipan surat pembaca
tersebut
|
45.
|
12.3
|
Surat Pembaca
|
Peserta didik mampu menentukan penulisan nama dan
alamat yang dituju pada surat dinas
|
46.
|
4.3
|
Menyunting Karangan
|
Disajikan dua kalimat, peserta didik mampu menyunting
dan menuliskan kembali kalimat tersebut dengan memperhatikan kaidah EYD [skor maks = 6]
|
47.
|
11.2
|
Inf. Nonverba
|
Disajikan sebuah
denah dan ilustrasi, peserta didik mampu menentukan jalan paling efektif
menuju lokasi berdasarkan ilustrasi tersebut [skor maks = 6]
|
48.
|
3.2
|
Iklan Baris
|
Disajikan sebuah data-data, peserta didik mampu
menulis iklan baris sesuai konteks dan ilustrasi data [skor maks = 6]
|
49.
|
3.1
|
Opini Fakta
|
Disajikan sebuah iklan, peserta didik mampu
menentukan tiga informasi berupa fakta yang terdapat pada iklan tersebut [skor maks = 6]
|
50.
|
4.1
|
Surat Pembaca
|
Disajikan
sistematika struktur surat resmi, peserta didik mampu melengkapi struktur
surat dengan tepat [skor maks = 6]
|
13/09/15
KISI-KISI SOAL UTS GANJIL KELAS IX TA. 2015 / 2016
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.