21/02/16

KISI-KISI UJIAN SEKOLAH (TERTULIS) KELAS IX


1.      Disajikan teks satu paragraf, siswa dapat menentukan makna salah satu kata pada teks tersebut.
2.      Disajikan teks satu paragraf, siswa dapat menentukan pertanyaan yang sesuai dengan teks tersebut.
3.      Disajikan teks satu paragraf, siswa dapat menentukan pertanyaan yang sesuai dengan teks tersebut.
4.      Disajikan kutipan teks biografi 2 - 3 paragraf, siswa dapat menentukan keistimewaan tokoh pada teks tersebut.
5.      Disajikan kutipan teks biografi 2 - 3 paragraf, siswa dapat menentukan sikap atau sifat yang patut diteladani.
6.      Disajikan teks yang terdiri atas 2 - 3 paragraf, siswa dapat menentukan judul yang tepat untuk teks tersebut.
7.      Disajikan teks yang terdiri atas 2 - 3 paragraf, siswa dapat menentukan kalimat yang menyatakan perbandingan pada teks tersebut.
8.      Disajikan kutipan teks fabel, siswa dapat menentukan makna kata tertentu pada teks tersebut.
9.      Disajikan kutipan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan makna ungkapan yang terdapat pada teks tersebut.
10.    Disajikan bagian teks cerita pendek (perkenalan, pemunculan masalah, konflik, penurunan masalah, atau penyelesaian), siswa dapat menentukan bagian teks cerita pendek tersebut.
11.    Disajikan teks satu pararaf yang beberapa katanya dirumpangkan, siswa dapat menentukan kata yang tepat untuk melengkapi paragraf tersebut.
12.    Disajikan satu paragraf teks yang salah satu kalimatnya dirumpangkan, siswa dapat menentukan kalimat yang tepat untuk melengkapi paragraf tersebut.
13.    Disajikan sebuah kalimat yang salah satu katanya tidak tepat penggunaannya, siswa dapat menentukan perbaikan penggunaan kata tersebut.
14.    Disajikan teks satu paragraf yang salah satu kalimatnya tidak padu/ sumbang, siswa dapat menentukan kalimat yang sumbang tersebut.
15.    Disajikan teks satu paragraf yang beberapa katanya tidak tepat ejaannya, siswa dapat menentukan kata-kata tersebut.
16.    Disajikan kalimat yang salah satu penggunaan tanda bacanya tidak tepat, siswa dapat menentukan tanda baca yang tepat tersebut.
17.    Disajikan teks satu paragraf, siswa dapat menentukan ide pokok teks tersebut.
18.    Disajikan teks satu paragraf, siswa dapat menentukan kalimat utama teks tersebut.
19.    Disajikan teks satu paragraf, siswa dapat menentukan simpulan teks tersebut.
20.    Disajikan teks satu paragraf, siswa dapat menentukan kalimat yang mendukung permasalahan pada teks tersebut.
21.    Disajikan teks satu paragraf, siswa dapat menentukan pendapat yang menolak terhadap permasalahan pada teks tersebut.
22.    Disajikan teks dua paragraf, siswa dapat menentukan ringkasan teks tersebut.
23.    Disajikan kutipan teks fabel, siswa dapat menentukan makna simbol pada teks tersebut.
24.    Disajikan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan makna simbol pada teks tersebut.
25.    Disajikan kutipan teks fabel, siswa dapat menentukan nilai moral pada teks tersebut.
26.    Disajikan kutipan teks fabel, siswa dapat menentukan latar pada teks tersebut.
27.    Disajikan kutipan teks fabel, siswa dapat menentukan tokoh utama pada teks tersebut.
28.    Disajikan kutipan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan pada tema teks tersebut.
29.    Disajikan kutipan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan amanat pada teks tersebut.
30.    Disajikan kutipan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan bukti wakta salah satu tokohnya.
31.    Disajikan kutipan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan penyebab terjadinya konflik pada teks tersebut.
32.    Disajikan lima kalimat acak, siswa dapat menentukan susunan teks laporan yang padu.
33.    Disajikan langkah-langkah melakukan sesuatu secara acak, siswa dapat menentukan urutan langkah-langkah tersebut yang tepat.
34.    Disajikan petunjuk melkukan sesuatu yang salah satu langkah atau kalimatnya dirumpangkan, siswa dapat menentukan kalimat pada tepat untuk melengkapinya.
35.    Disajikan kalimat yang salah katanya dirumpangkan, siswa dapat menentukan kata yang tepat untuk melengkapi kalimat tersebut.
36.    Disajikan kalimat yang dirumpangkan, siswa dapat melengkapinya dengan istilah yang tepat.
37.    Disajikan teks satu paragraf yang salah satu penggunaan istilahnya tidak tepat, siswa dapat menentukan perbaikan istilah tersebut.
38.    Disajikan kalimat yang belum menggunakan huruf kapital, siswa dapat menentukan penggunaan huruf kapital yang tepat pada kalimat tersebut.
39.    Disajikan kalimat yang belum menggunakan tanda baca, siswa dapat menentukan penggunaan tanda baca pada kalimat tersebut dengan tepat.
40.    Disajikan dua teks laporan, siswa dapat menentukan perbedaan pola penyajian kedua teks tersebut.
41.    Disajikan teks ulasan atau resensi karya sastra, siswa dapat menentukan kalimat yang menyatakan keunggulan karya sastra tersebut.
42.    Disajikan dua teks cerpen/ fabel, siswa dapat menentukan perbedaan pola pengembagan kedua teks tersebut.
43.    Disajikan kutipan teks cerpen/ fabel, siswa dapat menentukan komentar yang tepat terhadap isi teks tersebut.
44.    Disajikan teks percakapan, siswa dapat menentukan teks laporan sesuai teks tersebut.
45.    Disajikan data buku yang disertai keunggulan dan kelemahan buku tersebut, siswa dapat menentukan teks resensi/ ulasan sesuai data tersebut.
46.    Disajikan kalimat yang salah satu kata penggunaannya tidak tepat, siswa dapat menentukan perbaikan kata tersebut.
47.    Disajikan kalimat yang salah satu kata penggunaannya tidak tepat, siswa dapat menentukan alasan ketidaktepatnnya.
48.    Disajikan kalimat yang salah satu kata tidak tepat ejaannya, siswa dapat menentukan perbaikan ejaan kata tersebut.
49.    Disajikan kalimat yang salah dalam menggunakan tanda baca, siswa dapat menentukan perbaikan tanda baca tersebut.
50.    Disajikan kalimat yang salah satu kata tidak tepat ejaannya, siswa dapat menentukan alasan kesalahaan ejaan kata tersebut.


... SELAMAT BELAJAR ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.