1. Disajikan
teks satu paragraf, siswa dapat menentukan makna salah satu kata pada teks
tersebut.
2. Disajikan
teks satu paragraf, siswa dapat menentukan pertanyaan yang sesuai dengan teks
tersebut.
3. Disajikan
teks satu paragraf, siswa dapat menentukan pertanyaan yang sesuai dengan teks
tersebut.
4. Disajikan
kutipan teks biografi 2 - 3 paragraf, siswa dapat menentukan keistimewaan tokoh
pada teks tersebut.
5. Disajikan
kutipan teks biografi 2 - 3 paragraf, siswa dapat menentukan sikap atau sifat
yang patut diteladani.
6. Disajikan
teks yang terdiri atas 2 - 3 paragraf, siswa dapat menentukan judul yang tepat
untuk teks tersebut.
7. Disajikan
teks yang terdiri atas 2 - 3 paragraf, siswa dapat menentukan kalimat yang
menyatakan perbandingan pada teks tersebut.
8. Disajikan
kutipan teks fabel, siswa dapat menentukan makna kata tertentu pada teks
tersebut.
9. Disajikan
kutipan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan makna ungkapan yang terdapat
pada teks tersebut.
10. Disajikan
bagian teks cerita pendek (perkenalan, pemunculan masalah, konflik, penurunan
masalah, atau penyelesaian), siswa dapat menentukan bagian teks cerita pendek tersebut.
11. Disajikan
teks satu pararaf yang beberapa katanya dirumpangkan, siswa dapat menentukan kata
yang tepat untuk melengkapi paragraf tersebut.
12. Disajikan
satu paragraf teks yang salah satu kalimatnya dirumpangkan, siswa dapat
menentukan kalimat yang tepat untuk melengkapi paragraf tersebut.
13. Disajikan
sebuah kalimat yang salah satu katanya tidak tepat penggunaannya, siswa dapat
menentukan perbaikan penggunaan kata tersebut.
14. Disajikan
teks satu paragraf yang salah satu kalimatnya tidak padu/ sumbang, siswa dapat
menentukan kalimat yang sumbang tersebut.
15. Disajikan
teks satu paragraf yang beberapa katanya tidak tepat ejaannya, siswa dapat
menentukan kata-kata tersebut.
16. Disajikan
kalimat yang salah satu penggunaan tanda bacanya tidak tepat, siswa dapat
menentukan tanda baca yang tepat tersebut.
17. Disajikan
teks satu paragraf, siswa dapat menentukan ide pokok teks tersebut.
18. Disajikan
teks satu paragraf, siswa dapat menentukan kalimat utama teks tersebut.
19. Disajikan
teks satu paragraf, siswa dapat menentukan simpulan teks tersebut.
20. Disajikan
teks satu paragraf, siswa dapat menentukan kalimat yang mendukung permasalahan pada
teks tersebut.
21. Disajikan
teks satu paragraf, siswa dapat menentukan pendapat yang menolak terhadap permasalahan
pada teks tersebut.
22. Disajikan
teks dua paragraf, siswa dapat menentukan ringkasan teks tersebut.
23. Disajikan
kutipan teks fabel, siswa dapat menentukan makna simbol pada teks tersebut.
24. Disajikan
teks cerita pendek, siswa dapat menentukan makna simbol pada teks tersebut.
25. Disajikan
kutipan teks fabel, siswa dapat menentukan nilai moral pada teks tersebut.
26. Disajikan
kutipan teks fabel, siswa dapat menentukan latar pada teks tersebut.
27. Disajikan
kutipan teks fabel, siswa dapat menentukan tokoh utama pada teks tersebut.
28. Disajikan
kutipan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan pada tema teks tersebut.
29. Disajikan
kutipan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan amanat pada teks tersebut.
30. Disajikan
kutipan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan bukti wakta salah satu tokohnya.
31. Disajikan
kutipan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan penyebab terjadinya konflik pada
teks tersebut.
32. Disajikan
lima kalimat acak, siswa dapat menentukan susunan teks laporan yang padu.
33. Disajikan
langkah-langkah melakukan sesuatu secara acak, siswa dapat menentukan urutan
langkah-langkah tersebut yang tepat.
34. Disajikan
petunjuk melkukan sesuatu yang salah satu langkah atau kalimatnya dirumpangkan,
siswa dapat menentukan kalimat pada tepat untuk melengkapinya.
35. Disajikan
kalimat yang salah katanya dirumpangkan, siswa dapat menentukan kata yang tepat
untuk melengkapi kalimat tersebut.
36. Disajikan
kalimat yang dirumpangkan, siswa dapat melengkapinya dengan istilah yang tepat.
37. Disajikan
teks satu paragraf yang salah satu penggunaan istilahnya tidak tepat, siswa
dapat menentukan perbaikan istilah tersebut.
38. Disajikan
kalimat yang belum menggunakan huruf kapital, siswa dapat menentukan penggunaan
huruf kapital yang tepat pada kalimat tersebut.
39. Disajikan
kalimat yang belum menggunakan tanda baca, siswa dapat menentukan penggunaan
tanda baca pada kalimat tersebut dengan tepat.
40. Disajikan
dua teks laporan, siswa dapat menentukan perbedaan pola penyajian kedua teks
tersebut.
41. Disajikan
teks ulasan atau resensi karya sastra, siswa dapat menentukan kalimat yang
menyatakan keunggulan karya sastra tersebut.
42. Disajikan
dua teks cerpen/ fabel, siswa dapat menentukan perbedaan pola pengembagan kedua
teks tersebut.
43. Disajikan
kutipan teks cerpen/ fabel, siswa dapat menentukan komentar yang tepat terhadap
isi teks tersebut.
44. Disajikan
teks percakapan, siswa dapat menentukan teks laporan sesuai teks tersebut.
45. Disajikan
data buku yang disertai keunggulan dan kelemahan buku tersebut, siswa dapat
menentukan teks resensi/ ulasan sesuai data tersebut.
46. Disajikan
kalimat yang salah satu kata penggunaannya tidak tepat, siswa dapat menentukan perbaikan
kata tersebut.
47. Disajikan
kalimat yang salah satu kata penggunaannya tidak tepat, siswa dapat menentukan alasan
ketidaktepatnnya.
48. Disajikan
kalimat yang salah satu kata tidak tepat ejaannya, siswa dapat menentukan perbaikan
ejaan kata tersebut.
49. Disajikan
kalimat yang salah dalam menggunakan tanda baca, siswa dapat menentukan perbaikan
tanda baca tersebut.
50. Disajikan
kalimat yang salah satu kata tidak tepat ejaannya, siswa dapat menentukan alasan
kesalahaan ejaan kata tersebut.
... SELAMAT BELAJAR ...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.